1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Belitung - Dalam Kota; 22 Sep 2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Belitung

(0 mobil tersedia)
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Belitung.
Tentang Belitung

Wisata Pulau Belitung

Sebagai sebuah daerah kepulauan, pariwisata yang berkembang pesat di Pulau Belitung adalah wisata pantai. Belitung juga mempunyai sebuah destinasi wisata terpadu bernama Batu Mentas. Lokasi wisata Batu Mentas berada di hutan lindung di Dusun Kelekak Datuk, Kecamatan Badau.

Dari pusat kota Tanjungpandan, Batu Mentas berjarak sekitar 30 kilometer. Wisata terpadunya terdiri dari wisata alam berupa sungai, hutan, flora, dan fauna, yang berpadu harmonis dengan seni budaya tradisional. Masyarakat setempat mengembangkan kerajinan anyaman rotan yang jika dikelola dengan baik bisa mendatangkan pendapatan menjanjikan.

Flora dan fauna yang ada di Batu Mentas langka serta terancam punah. Flora yang ada di sana misalnya Nibong, Rukam, Sisilan, Palay, Simpor Laki, dan Pelawan. Sedangkan faunanya ada Burung Siaw, Tupai Kelaras, dan Pelanduk.

Tempat wisata lainnya yang rekomended adalah Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Bukit Berahu, Pantai Punai, Pulau Pasir, Danau Kaolin, Pantai Penyabong, Museum Kata, dan Pantai Nyiur Melambai.

Wisata Kuliner Pulau Belitung

Makanan khas Pulau Belitung pada umumnya berupa masakan berkuah. Citarasa masakannya gurih serta penuh rempah-rempah.

Berikut ini beberapa masakan khas Pulau Belitung:

  1. Mie Belitung

Mie Belitung adalah kuliner wajib wisata Pulau Belitung. Kelezatan mie ini terletak di kuah kari udang yang kental bercitarasa gurih. Mie kenyal, tauge, irisan tahu horeng, cabe rawit tumbuk, dan emping membuat mie ini bisa menghadirkan rasa unik khas kuliner Belitung.

  1. Gangan Ikan

Gangan adalah sebutan untuk sup khas Belitung. Pada umumnya, yang disebut gangan saja adalah sup khas berbahan dasar ikan. Bumbu gangan terdiri dari nanas, kunyit, bawang merah dan putih, cabai merah dan cabai rawit, sereh, kemiri, lengkuas, dan asam. Ikan yang biasanya dimasak gangan adalah ikan ilak, ikan baronang, dan ikan ketarap.

  1. Gangan Kepiting Bumbu Santan

Gangan kepiting bumbu santan adalah masakan khas berbahan baku kepiting hitam atau rajungan. Bumbu yang digunakan untuk mengolah gangan kepiting sama namun ditambah bumbu santan kelapa.

  1. Suto Belitung

Suto Belitung merupakan masakan khas Belitung yang terdiri dari lontong, bihun, kerupuk melinjo, dan irisan daging. Kuah Suto Belitung yang kental berasal dari kari iga sapi, santan kelapa, dan irisan daging.

  1. Pais

Pais adalah olahan ikan bakar dengan bumbu persis seperti gangan. Sebelum dibakar, ikan terlebih dahulu dibumbui. Ikan cubit, ikan unsat, dan ikan ilak adalah tiga jenis ikan yang biasanya dimasak menjadi pais.

Hotel dan Penginapan di Pulau Belitung

Berikut ini rekomendasi hotel dan penginapan di Pulau Belitung:

  1. Lor In Belitung Hotel & Resort
  2. Bahamas Hotel & Resort
  3. Grand Hatika Hotel
  4. Billiton Hotel & Club
  5. Lux Melati Hotel
  6. Hotel Pondok Impian 2
  7. Hotel Bunga Pantai
  8. Meigah Hotel
  9. Rahat Icon Hotel
  10. MaxOneHotels at Belstar Belitung
  11. Belitong Inn
  12. Premium Hotel
  13. eSBe Hotel
  14. BW Suite Belitung
  15. Grand Orion Hotel
  16. Golden Tulip Essential Belitung
  17. Pelangi Lake Resort
  18. Hotel Martani
  19. WW House Belitung
  20. Hotel Hanggar 21
Selengkapnya
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app