1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Pekanbaru

(0 mobil tersedia)
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Pekanbaru.
Tentang Pekanbaru

Tentang Kota Pekanbaru

Docar Sewa Mobil Pekanbaru. Kota Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau. Kota ini berpopulasi 1.093.416 jiwa menurut catatan tahun 2014. Semboyan Kota Pekanbaru adalah BERTUAH yang merupakan akronim dari “Bersih, Tertib, Usaha, Bersama, Aman, dan Harmonis.

Kota Pekanbaru juga merupakan kota terbesar di Provinsi Riau. Kota ini memiliki tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi tinggi. Kota ini sedang berkembang pesat menjadi kota perdagangan dan jasa yang multietnik.

Sejarah Kota Pekanbaru

Sebelum menjadi sebuah kota yang ramai, wilayah Pekanbaru tadinya merupakan lahan yang dialiri Sungai Siak. Sungai tersebut digunakan sebagai jalur pendistribusian hasil bumi dari pedalaman dan dataran tinggi Minangkabau ke wilayah pesisir Selat Malaka. Wilayah tepi Sungai Siak, tepatnya di Senapelan, menjadi sebuah pasar bagi pedagang Minangkabau pada abad ke-18. Lambat laun, daerah pasar dihuni banyak warga sehingga menjadi permukiman yang ramai.

Musyawarah “Dewan Menteri” dari Kesultanan Siak pada tanggal 23 Juni 1784 memutuskan untuk menamai daerah tersebut dengan nama Pekanbaru. Musyawarah tersebut diikuti oleh datuk empat suku yaitu suku Pesisir, suku Limapuluh, suku Tanah Datar, dan suku Kampar. Di kemudian hari, tanggal musyawarah dan penetapan nama wilayah itu diperingati sebagai hari jadi Kota Palembang.

Wisata Kota Pekanbaru

Objek-objek wisata Kota Pekanbaru kebanyakan berupa bangunan dengan ciri khas arsitektur Melayu. Selain itu, wisata alam juga menjadi “jualan” utama pariwisata Pekanbaru. Berikut ini beberapa objek wisata paling menarik di Kota Pekanbaru: Sungai Kampar, Air Terjun Batu Dinding, Air Terjun Guruh Gemulai, Air Terjun Aek Martua, Danau Buatan Lembah Sari, Kebun Binatang Sang Kulim, Dekranasda Pekanbaru, Istana Siak Sri Indrapura, Perpustakaan Soeman H. S., Museum Sang Nila Utama, Pasar Bawah, Anjungan Seni Idrus Tintin, Taman Putri Kaca Mayang, Wisata Desa Okura, Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim, Wisata Budaya di Balai Adat Riau, Masjid Agung An Nur, Masjid Senapelan, Taman Rekreasi Alam Mayang, dan Riau Fantasi.

Nikmati wisata kota keliling Pekanbaru bersama DOcar – Solusi Sewa Mobil Pekanbaru. Unduh aplikasi sewa mobil DOcar gratis di Google PlayStore.

Wisata Kuliner Kota Pekanbaru

Kuliner khas Kota Pekanbaru yang berupa kue-kue banyak dijual di toko oleh-oleh. Selain kue dan roti, minuman khas serta hidangan olahan ikan menjadi beberapa kuliner andalan. Mereka di antaranya Roti Jala, Roti canai, Bolu Kemojo, Asidah, Kue Bangkit, Cencaluk, Lempuk Durian, Es Laksamana Mengamuk, Air Mata Pengantin, Mie Sagu, dan Ikan Salai.

Hotel dan Penginapan di Kota Pekanbaru

Berikut ini daftar hotel dan penginapan di Kota Pekanbaru:

  1. BATIQA Hotel Pekanbaru
  2. Grand Central Hotel Pekanbaru
  3. Grand Jatra Hotel Pekanbaru
  4. The Premiere Hotel Pekanbaru
  5. Zuri Express Hotel Pekanbaru
  6. Angkasa Garden Hotel Pekanbaru
  7. Winstar Hotel Pekanbaru
  8. Ameera Hotel
  9. Hotel Pesonna Pekanbaru
  10. Cititel Hotel

Manfaatkan Layanan Docar jika anda membutuhkan sewa mobil pekanbaru.

Selengkapnya
Full Day: 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM: biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM: biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In: biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Download DOcar Apps
download docar app