Tentang Kami

Tentang DOcar

DOcar bergerak di bidang platform marketplace jasa sewa mobil online area Solo, Jogja, Semarang, Jakarta, Batam, Surabaya, Aceh, Malang, Bandung, Lombok, Medan, Tangerang, Balikpapan. Internet memberikan kesempatan kepada penjual dan pembeli untuk bertemu dan saling bertransaksi. Dalam perkembangannya, muncul suatu pasar yang mempertemukan keduanya untuk mengadakan kegiatan jual beli barang/jasa. Pasar di Internet ini kemudian disebut sebagai e-marketplace.

DOcar adalah e-marketplace yang bekerja sama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa rental mobil online kepada calon pelanggan. DOcar mempertemukan partner-partner penyedia jasa rental mobil yang ingin memasarkan jasa mobil dan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan.

Sejarah DOcar

PT DOcar Rental Indonesia sebagai perusahaan induk DOcar adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dan jasa transportasi. Selama berkecimpung di bidang jasa transportasi, DOcar melihat peluang bisnis di Indonesia. Banyak di antara pelaku jasa sewa mobil kurang memperhatikan kemudahan calon pelanggan untuk mendapatkan mobil yang benar-benar mereka inginkan.

PT DOcar Rental Indonesia yang menyadari perkembangan pesat penggunaan aplikasi mempunyai inisiatif untuk mencarikan solusi antara pelaku jasa rental mobil dengan calon pelanggan. Dilandasi keinginan DOcar untuk membantu penyewa mobil mendapatkan mobil pilihan, membantu rental mobil memasarkan produk-produk jasa sewa mobil online, serta mendukung pariwisata Indonesia, DOcar mengajak para pelaku usaha  untuk bernaung dalam satu e-marketplace dengan nama DOcar.

Pemilihan nama DOcar sebagai e-marketplace pelaku usaha rental mobil online bukan hanya sekadar jargon. Penggagas DOcar mengajak pelanggan, utamanya wisatawan, untuk memilih mobil sebagai sarana transportasi yang praktis dan andal. “Lakukan aktivitas Anda dengan menggunakan mobil.” (DO your activities with CAR), demikian visi dari DOcar.

Alasan lainnya, DOcar memiliki kemiripan ejaan dengan “dokar”, salah satu warisan budaya Jawa berbentuk alat transportasi tradisional. Menurut penuturan masyarakat Jawa, istilah “dokar” diyakini berasal dari bahasa Inggris dogcart (kereta pembawa anjing pemburu). Di era modern ini, dokar telah bergeser fungsinya menjadi alat transportasi wisata turis untuk berkeliling kota. Fungsi tersebut mengilhami DOcar yang ingin turut berkontribusi terhadap pariwisata Indonesia sebagai salah satu visi DOcar.

Keunggulan DOcar

Layanan  mudah diakses, fleksibel, mampu menampilkan harga termurah, dan meliputi banyak varian mobil. Dibandingkan dengan layanan serupa, DOcar benar-benar mendata setiap mobil secara detail. DOcar menyediakan informasi lengkap mulai dari kondisi umum mobil hingga plat nomor mobil. Hanya DOcar yang bisa menjamin Anda mendapatkan mobil pilihan Anda.

Saat ini, DOcar telah menjangkau 14 kota di Indonesia: Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Tangerang, Malang, Denpasar, Lombok, Batam, Balikpapan, Medan, dan Aceh. DOcar akan terus memperluas wilayah operasional. Ini adalah salah satu visi DOcar untuk dapat menghadirkan layanan sewa mobil online DOcar di seluruh Indonesia. DOcar yakin dapat menghadirkan layanan sewa mobil online yang mudah, tepat, dan lebih terjangkau.

Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Download DOcar Apps
download docar app