1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Jogja - Dalam Kota; 18-08-2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Jogja

(15 mobil tersedia, 2 sudah dipesan)
Urutkan berdasar :
Avanza  Rental Mobil  Jogja
5.0
1
Avanza
2017 Premium
6
Rp 400.000
Grand New Avanza   Sewa Mobil  Jogja
5.0
15
Grand New Avanza
2016 Premium
6
Rp 400.000
Avanza  Rental Mobil  Jogja
0.0
Avanza
2015 Premium
6
Rp 400.000
Avanza   Sewa Mobil  Jogja
0.0
Avanza
2013 Premium
6
Rp 400.000
Toyota All New Avanza  Rental Mobil  Jogja
5.0
1
Toyota All New Avanza
2015 Premium
6
Rp 500.000
Avanza   Sewa Mobil  Jogja
0.0
Avanza
2013 Premium
6
Rp 400.000
DAIHATSU xenia   Rental Mobil  Jogja
4.0
1
DAIHATSU xenia
2012 Premium
6
Rp 400.000
New Xenia   Sewa Mobil  Jogja
0.0
New Xenia
2011 Premium
6
Rp 400.000
Great New Xenia 2016  Rental Mobil  Jogja
0.0
Great New Xenia 2016
2016 Pertamax
6
Rp 415.000
Avanza   Sewa Mobil  Jogja
0.0
Avanza
2015 Premium
6
Rp 450.000
ALL NEW AVANZA  Rental Mobil  Jogja
0.0
ALL NEW AVANZA
2014 Premium
6
Rp 450.000
Avanza E   Sewa Mobil  Jogja
0.0
Avanza E
2017 Premium
6
Rp 480.000
Kijang Innova  Rental Mobil  Jogja
0.0
Kijang Innova
2011 Premium
7
Rp 530.000
Toyota Grand Innova   Sewa Mobil  Jogja
0.0
Toyota Grand Innova
2016 Premium
7
Rp 600.000
Great Xenia 2017  Rental Mobil  Jogja
1.0
1
Great Xenia 2017
2017 Premium
6
Rp 450.000
Tentang Jogja

Yogyakarta adalah nama sebuah daerah keistimewaan dan nama kota di Indonesia. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diresmikan dengan dasar hukum UU No. 3 tahun 1950 dan UU No. 13 tahun 2012 pada 4 Maret 1950. Beribu kota di Kota Yogyakarta, salah satu provinsi termaju di Indonesia ini mempunyai total luas wilayah sekitar 8.185,80 kilometer persegi dengan total populasi 3.452.390 jiwa.

Yogyakarta mempunyai sejarah panjang yang sangat penting bagi Indonesia. Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paku Alam VIII, dua pemimpin dari dua kerajaan yang ada di Jogja, menyatakan bahwa daerah-daerah kekuasaan mereka tergabung menjadi satu kesatuan wilayah Negara Republik Indonesia setelah Proklamasi Kemerdekaan.

Meskipun luas wilayahnya tidak lebih luas dari provinsi-provinsi lainnya, DIY adalah tempat tujuan wisata andalan setelah Bali, Lombok, Aceh. Bahkan, pariwisata merupakan sektor utama DIY untuk mendapatkan pemasukan daerah.Pasalnya, wilayah Yogyakarta berada di pegunungan sekaligus pantai. Hal tersebut menjadikannya kaya akan wisata alam. Manfaatkan layanan rental mobil jogja.

Sedangkan dari segi budaya, ada budaya keraton yang sangat definitif sehingga banyak sekali warisan-warisan budaya yang hingga kini masih lestari. Seniman-seniman baik asli Jogja maupun luar daerah merasa iklim seni di Jogja sangat bagus sehingga mereka bisa berkarya dengan maksimal. Dilihat dari dua faktor ini saja, objek-objek wisata di Jogja yang muncul sudah cukup banyak dan terkenal. Belum lagi dari segi ekonomi dan pendidikan.

Daerah Sejuta Wisata Jogja tentunya mempunyai wisata andalan. Candi Prambanan sudah barang tentu menjadi nama tempat wisata yang pertama-tama disebut. Peninggalan budaya Hindu ini terletak di jalur utama Solo-Jogja. Lalu ada Jalan Malioboro, shopping street-nya Kota Jogja. Kawasan Malioboro terdiri dari tiga jalan yang membentang dari Tugu Jogja hingga ke perempatan Kantor Pos Jogja.Di kawasan itu pula, terdapat Museum Benteng Vredeburg.Bangunan bekas benteng ini dibuat Belanda dengan niat untuk menguasai keadaan Keraton dan sekitar Jogja. Masih banyak lagi tempat wisata yang ada di DIY seperti Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Air Terjun Sri Gethuk, De Mata Trick Eye Museum, Kalibiru, Gunung Api Purba Nglanggeran, Gua Pindul, dan Telaga Biru. Rental mobil jogja bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui DOcar. Hotel Jogja juga banyak sekali. Peta Google Maps klik disini.

Anda bisa menggunakan TransJogja untuk mencapai lokasi-lokasi wisata kota Jogja dan beberapa daerah di sekitar Jogja seperti Sleman. Namun, untuk mencapai lokasi wisata yang jauh, apalagi lokasi wisata belanja Jogja dan kuliner Jogja, Anda membutuhkan kendaraan pribadi. Anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil di Jogja agar perjalanan Anda lebih nyaman, aman, dan fleksibel. Pemesanan sewa mobil di Jogja online melalui aplikasi Android “DOcar” menjamin Anda mendapatkan rental mobil jogja sesuai pilihan dengan harga termurah. Proses penyewaan pun cepat dan mudah.Selengkapnya kunjungi situs DOcar – Solusi Sewa Mobil Jogja untuk Anda.

 

Hotel dan Penginapan di Kota Jogja

Berikut ini hotel, penginapan, rumah singgah, dan akomodasi lainnya yang dipilih DOcar berdasarkan popularitas dan rating:

1.      Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Centre

Hotel ini berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 37 Yogyakarta. Jaraknya hanya kurang dari dua kilometer dari pusat perbelanjaan Saphir Square, Museum Affandi, Galleria Mall, dan Universitas Gadjah Mada.

Sebagai hotel bintang lima, kamar-kamar yang ditawarkan oleh Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Centre pastilah termasuk premium. Sebanyak 141 kamar, termasuk suite, ditawarkan dengan tarif Rp680 ribu hingga Rp4,4 juta per malam. Adapun tipe kamar yang ada antara lain Superior Room, Deluxe Room, Suite Room, dan President Suite.

Temukan informasi lebih lengkap tentang hotel ini di: http://blog.docar.co.id/957/grand-aston-yogyakarta-hotel-convention-centre.html

2.      Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

Resor dan spa berikut terletak di Jalan Laksda Adisucipto km 8,7 Depok, Yogyakarta. Sebagai sebuah akomodasi resor wisata, Sheraton menawarkan pelayanan fasilitas kebugaran, kolam renang, dan restoran. Untuk menikmati masakan Jawa kontemporer, para tamu bisa mendatangi Restoran Androwino Bistro. Jika menginginkan masakan internasional, para tamu bisa memesan makanan di Suko Wino Lounge.

Sebanyak 246 kamar yang terbagi dalam lima tipe kamar di hotel berbintang lima ini. Setiap kamar, tipe apapun, sudah dilengkapi dengan AC, TV layar datar, dan Wi-Fi. Para tamu dapat menebus biaya menginap per malamnya mulai dari Rp785 ribu hingga Rp1,7 juta.

Balkon pribadi di setiap kamar menggaransi para tamu pemandangan indah Kota Jogja. Tidak hanya kehidupan kota saja yang bisa dilihat dari balkon ini tetapi juga pemandangan kolam, taman tropis, dan Gunung Merapi.

3.      The Grand Palace Hotel Jogjakarta

Salah satu hotel terlaris di Jogja, The Grand Palace Hotel Jogjakarta, bertempat di Jalan Mangkuyudan No. 32, Mantrijeron. Hotel berbintang tiga ini terkenal dengan gaya arsitekturnya yang terinspirasi dari gaya Romawi. Hal ini tentu saja membuat hotel tersebut tampak lebih unik jika dibandingkan dengan hotel lainnya.

The Grand Palace Hotel Jogjakarta mempunyai 64 kamar yang bertarif Rp300 ribu hingga Rp950 ribu per malam. Setiap kamar sudah dilengkapi fasilitas TV satelit, akses internet via kabel LAN, pembuat teh/kopi, serta kamar mandi dalam ber-shower.

4.      Student Park Hotel Apartment

Hotel ini terletak di Jalan Seturan Raya No. 1 Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Hotel bintang lima ini menawarkan tipe kamar Penthouse. Tipe tersebut bertarif sekitar Rp2,65 per malam.

Selain Penthouse, kamar tipe Twin Room juga dilengkapi dengan balkon privat. Fasilitas inilah yang membuat para tamu betah berlama-lama di kamar hotel karena menawarkan pemandangan ke alam lepas yang masih alami.

5.      Emdi House Seturan

Guest House Emdi ini berada di Jalan Selokan Mataram No. 96, Mundu Caturtunggal, Depok, Sleman. Lokasinya strategis dari beberapa pusat aktivitas terpenting seperti Jalan Malioboro, Ambarrukmo Plaza, dan Bandara Internasional Adisucipto.

Penginapan ini menawarkan tiga tipe kamar di antaranya Standard Room, Double Room, dan Suite Room. Per malamnya, para tamu dikenakan biaya mulai dari sekitar Rp900 ribu.

6.      Puri Minggiran Homestay

Puri Minggiran, sebuah hotel berkonsep rumah singgah, berlokasi di Jalan D. I. Panjaitan Minggiran Baru 962, Suryodiningratan, Bantul. Para wisatawan Keraton Yogyakarta biasanya menginap di homestay ini. Kesan ‘homy’ melekat erat di rumah singgah ini sebab interiornya terbuat dari kayu.

7.      Horison Yogyakarta

Hotel Horison berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 137 Yogyakarta. Lokasi hotel berada dekat dengan Saphir Square, Universitas Gadjah Mada, Galeria Mall, Museum Affandi, dan Bandara Adisucipto.

Pengurus hotel ini memberi titik berat di fasilitas penunjang bisnis. Namun, Horison Yogyakarta juga nyaman untuk menginap wisatawan dan keluarga. Kamar-kamar di hotel Horison Yogyakarta memiliki tarif antara Rp350 ribu hingga Rp550 ribu per malam.

8.      University Hotel Jogja

Penginapan berikut ini letaknya hanya satu kilometer dari Bandara Internasional Adisucipto. Karena letaknya yang sangat dekat dengan bandara, hotel ini sering dijadikan tempat transit.

Layanan yang ditawarkan oleh University Hotel Jogja termasuk mewah. Ada layanan resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, dan petugas keamanan yang bersiaga 24 jam.

Meskipun memiliki kamar bersih dan fasilitas superior, tarif bermalamnya sangat terjangkau. Menginap di kamar tipe Superior/Double dipatok harga Rp270 ribu per malam sedangkan tipe Deluxe Double Rp350 ribu per malam sudah termasuk sarapan.

9.      Yellow Star Ambarrukmo Hotel

Yellow Star Ambarukkmo Hotel terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 23 Yogyakarta. Letaknya sangat strategis karena dengan dengan Bandara Adisucipto maupun pusat Kota Jogja.

Kamar-kamar yang disediakan oleh hotel ini dibagi menjadi dua tipe yaitu Simple Star With Breakfast dan Simple Star Merdeka Package. Tipe kamar pertama dihargai sekitar Rp345 ribu per malam sedangkan tipe kedua Rp760 ribu. Tarif tersebut sudah termasuk akses Wi-Fi dan sarapan.

10.Jogjakarta Plaza Hotel

Hotel berikut ini berlokasi di Jalan Affandi, Gejayan Complex Colombo, Yogyakarta. Jogjakarta Plaza Hotel adalah bangunan yang berarsitektur perpaduan Jawa Tradisional dan Modern Minimalis. Hal ini tentu saja menjadi nilai pembeda hotel tersebut dengan hotel-hotel pesaingnya.

Adapun kamar yang ditawarkan bertipe Deluxe Twin Bed Room Only, Deluxe Twin Room With Breakfast, Deluxe King Bed Room Only, Deluxe King Bed Room With Breakfast, Deluxe Pool View, Deluxe King or Twin Bed + Extrabed. Semua kamar telah dilengkapi fasilitas umumnya hotel yaitu TV, AC, dan Wi-Fi.

 

Wisata Kuliner di Kota Jogja

Sama seperti wilayah lainnya di Indonesia, wisata kuliner selalu menjadi faktor pendukung pariwisata utama. Kota Jogja pun juga Provinsi D.I.Y. dikenal memiliki kuliner-kuliner ikonik yang telah membentuk identitas wilayah ini misalnya Gudeg Jogja. Tidak hanya di restoran mewah maupun di warung tradisional saja, kuliner-kuliner terkenal Jogja terkadang ada di sudut-sudut kota serta di gang-gang kecil.

Berikut ini sajian kuliner paling terkenal di Kota Yogyakarta versi DOcar rental mobil Jogja online:

1.      Gudeg

Gudeg sudah menjadi kuliner ikonik Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan, salah satu julukan Kota Jogja adalah Kota Gudeg. Masakan gudeg berbahan dasar nangka muda (dalam bahasa Jawa disebut ‘gori’). Olahan nangka muda itu dipadu dengan tempe bacem, ayam opor, ayam bacem, atau telur pindang untuk menciptakan citarasa manis. Agar rasanya tidak melulu manis, gudeg juga dinikmati bersama dengan sambal goreng krecek. Tidak lupa, para penyaji gudeg menyiramkan kuah areh untuk menambahkan citarasa gurih. Areh ini juga sekaligus sebagai bumbu yang tidak dapat ditemukan di makanan tradisional lainnya.

Warung atau restoran penjual gudeg di Yogyakarta ada banyak sekali bak jamur di musim hujan. Meskipun demikian, jika para wisatawan ingin mencicipi citarasa gudeg terkenal di Jogja, sebaiknya mereka datang ke sebuah kawasan bernama Wijilan. Kawasan tersebut, berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Keraton Jogja, dipenuhi banyak warung gudeg terkenal seperti Gudeg Bu Tarto, Gudeg Yu Djum, dan Gudeg Bu Slamet.

Sementara itu, jika menginginkan gudeg untuk dibawa sebagai oleh-oleh, para wisatawan dapat membeli gudeg kering di warung Gudeg Bu Ahmad, Gudeg Bu Tjitro, Gudeg Yu Narni, dan Gudeg Yu Djum. Selain kawasan Wijilan, kawasan Barek juga dikenal sebagai tempat berburu kuliner gudeg.

2.      Entog Slenget

Entog Slenget adalah sebuah masakan dari daging itik yang diolah dengan bumbu pedas. Secara harfiah, arti kata ‘entog slenget’ adalah ‘masakan itik dengan sensasi pedas menyengat’.

Kang Tanir, penjual entog slenget, memulai usaha kulinernya sejak tahun 2006. Dia menggunakan itik manila yang dikenal mempunyai tekstur alot untuk masakan andalannya. Dengan kepiawaiannya, daging alot dari itik manila dapat dia olah sehingga menjadi masakan yang lezat. Daging itik manila dia olah menjadi empuk dengan cara memgungkep dan merebus ulang di tungku.

Para penikmat kuliner entog slenget dapat meminta penjual untuk membuatkan sambel sesuai dengan selera mereka. Itu artinya, mereka dapat menentukan level kepedasan sambal dengan mengatakan berapa jumlah cabai rawit yang digunakan untuk membuat sambal.

Selain entog slenget, Kang Tanir juga menyediakan menu Balungan Entog. Kuliner ini dapat ditemukan di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, D.I.Y.

3.      Kopi Joss

Minuman kopi tentunya telah dikenal luas dan populer. Namun, satu menu kopi di Angkringan Lik Man ini tidak ada duanya. Menu itu dinamakan Kopi Joss.

Wedang Kopi Jos adalah sebuah menu minuman kopi panas yang diberi arang panas sebelum dihidangkan. Usai membuat kopi, sang pemilik kedai memasukkan arang yang telah dipanaskan di tungku terlebih dahulu ke dalam cangkir berisi kopi. Saat dimasukkan, arang tersebut mengeluarkan suara “joss” yang menjadi cikal bakal nama Kopi Joss.

Meskipun terkesan aneh, ternyata, arang yang dimasukkan ke dalam kopi panas itu memiliki khasiat tertentu. Katanya sih, arang tersebut dapat menetralkan kandungan kafein pada kopi. Bahkan, Kopi Jos dikatakan dapat menyembuhkan sakit perut dan nyeri lambung.

Menggunakan sewa mobil online DOcar memudahkan anda berkeliling kota Jogja.

Selengkapnya
Full Day : 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM :   biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM : biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In : biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app