1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Batam - Dalam Kota; 18-08-2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Batam

(9 mobil tersedia)
Urutkan berdasar :
Ertiga Putih  Rental Mobil  Batam
0.0
Ertiga Putih
2013 Premium
6
Rp 645.000
Veloz Merah   Sewa Mobil  Batam
0.0
Veloz Merah
2016 Premium
6
Rp 650.000
Avanza Veloz Putih  Rental Mobil  Batam
0.0
Avanza Veloz Putih
2013 Premium
6
Rp 650.000
AVANZA HITAM MULUS   Sewa Mobil  Batam
0.0
AVANZA HITAM MULUS
2012 Premium
6
Rp 650.000
Grand new avanza 2016  Rental Mobil  Batam
0.0
Grand new avanza 2016
2016 Premium
6
Rp 650.000
Grand new avanza   Sewa Mobil  Batam
0.0
Grand new avanza
2015 Premium
6
Rp 650.000
avanza 2015 hitam  Rental Mobil  Batam
0.0
avanza 2015 hitam
2015 Premium
6
Rp 650.000
new avanza 2015   Sewa Mobil  Batam
0.0
new avanza 2015
2015 Premium
6
Rp 650.000
Hiace Commuter 2016  Rental Mobil  Batam
0.0
Hiace Commuter 2016
2016 Premium
14
Rp 1.200.000
Tentang Batam

Sejarah Kota Batam

Pulau Batam adalah salah satu pulau yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Riau. Pulau ini dikelilingi oleh Selat Malaka dan Selat Singapura. Mula-mula, pulau ini dihuni oleh orang-orang Melayu. Mereka sering disebut dengan nama orang Selat. Mereka datang sekitar tahun 231 Masehi.

Kota Batam, yang terletak di Pulau Batam, merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau. Sedangkan untuk kota-kota di wilayah Sumatera, Kota Batam mendapatkan predikat sebagai kota terbesar keempat. Tiga kota terbesar lainnya adalah Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Kota Batam terletak di tempat yang sangat strategis. Kota ini berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Malaysia dan Singapura dalam jarak yang sangat dekat. Selain itu, letaknya yang berada di Selat Malaka membuatnya langsung berada di jalur pelayaran internasional.

Melihat dari beberapa fakta di atas, tidak mengherankan apabila Batam dinobatkan sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia, tidak kalah dengan Jakarta dan Jogja. Dinas Kependudukan dan Catatan Kota Sipil Batam, dalam catatan mereka per tahun 2015, mencatat bahwa penduduk Kota Batam mencapai 1.164.354 jiwa. Padahal, ketika dibangun pada tahun 1970-an oleh Otorita Batam (saat ini disebut Badan Pengusahaan Batam), penghuni kota tersebut hanya sekitar 6.000 jiwa.

Wilayah Kota Batam terdiri dari daratan seluas 715 km persegi dengan total wilayah keseluruhan 1.575 km persegi. Suhu rata-rata kota ini adalah 26-34 derajat Celcius. Tanahnya berjenis tanah merah yang kurang subur. Kombinasi antara keadaan tanah yang kurang subur dengan cuaca yang sering berubah tak menentu mengakibatkan lahan Kota Batam hanya cocok ditanami tanaman yang dapat tumbuh tanpa mengikuti musim.

Secara administratif, Kota Batam terdiri dari 12 kecamatan dan 74 kelurahan. Masyarakatnya termasuk heterogen dengan dominasi suku Jawa, Melayu, Batak, Minangkabau, Tionghoa, Bugis, dan Banjar.

Peta Pulau batam klik disini : goo.gl/JN9Niv

Hotel dan Penginapan di Kota Batam

Kota Batam termasuk maju di bidang pariwisata. Tahun 2010, pemerintah daerahnya menggelar tahun kunjungan wisata. Mengusung tajuk Visit Batam 2010 – Experience It, Kalender Kegiatan Kepariwisataan Kota Batam menyediakan aneka kegiatan wisata yang diharapkan menjamin kepuasan wisatawan domestik dan mancanegara. Pemerintah Kota Batam juga memperbaiki sarana transportasi, Travel dan jasa sewa mobil di Batam sangat pesat pertumbuhannya. Semua kegiatan ini telah didukung penuh fasilitas hotel dan resort berstandar internasional guna menjamin kenyamanan wisatawan.

Adapun hotel-hotel unggulan di Kota Batam adalah Zia Boutique Hotel, Radisson Golf & Convention Center Batam, Harmoni One Convention Hotel and Service Apartments, HARRIS Hotel Batam Center, Horison Ultima King’s Batam, ESKA Hotel, Hotel 01 Batam, Lovina Inn Batam Centre, dan The Centro Hotel & Residence by Orchardz. Tempat-tempat penginapan berikut juga masuk pertimbangan sebagai unggulan yaitu Nagoya Hill Hotel, Swiss Bel-Hotel Harbour Bay, Turi Beach Hotel, I Hotel, Harmoni Suites Hotel, Harmoni One Hotel, Pacific Holiday Hotel, Formosa Hotel, Montigo Resort, dan Nongsa Point Marina. hotel lainnya klik https://goo.gl/keZdx2

 

Wisata Kota Batam

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kota Batam terletak di tempat yang sangat strategis dan banyak layanan transportasi salah satunya sewa mobil Batam. Karena berada di tengah-tengah jalur pelayaran antara Indonesia, Singapura, dan Malaysia, Pulau Batam beserta Kota Batam sering dijadikan tempat transit.

Keadaan pariwisata di Kota Batam sangat berkembang. Kebanyakan tempat wisatanya tergolong sebagai wisata alam (terutama pantai), wisata bahari, wisata jelajah, dan wisata belanja.

Ikon pariwisata Batam, Jembatan Barelang, adalah penghubung pulau-pulau di Kepulauan Riau. Sesungguhnya, Jembatan Barelang mempunyai nama asli Jembatan Fisabilillah. Namun, nama resmi tersebut tidak populer. Masyarakat lebih senang menyebutnya dengan nama Jembatan Barelang.

Nama Barelang adalah singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan Barelang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang, Pulau Galang, Pulau Galang Baru, Pulau Tonton, dan Pulau Nipah. Jembatan Barelang juga sering disebut sebagai Jembatan Habibie lantaran pemrakarsa pembangunan jembatan ini adalah B. J. Habibie. Seperti Monumen Nasional (Monas) yang telah menjadi ikon Kota Jakarta, seperti itulah kira-kira peranan Jembatan Barelang.

Jembatan Barelang terdiri dari enam buah jembatan yaitu Jembatan Tengku Fisabilillah (jembatan terbesar), Jembatan Nara Singa, Jembatan Raja Ali Haji, Jembatan Sultan Zainal Abidin, Jembatan Tuanku Tambusai, dan Jembatan Raja Kecik.

Sedangkan untuk wisata pantainya, Batam memiliki sejumlah pantai yang tidak saja indah tetapi juga sibuk. Pantai terkemuka di Batam adalah tempat berlabuh kapal-kapal ferry, yaitu Pantai Marina. Pantai-pantai lainnya merupakan tempat melihat kapal-kapal yang berlayar dari dan menuju Singapura (Pantai Tanjung Bemban, Pantai Melayu, Pantai Nongsa, Pantai Melur, dll.).

Menikmati wisata bahari di Pantai Sekilak pun juga bisa menjadi opsi untuk menghabiskan waktu liburan di Batam. Pantai berpasir putih, berbatu karang merah, dan bertebing cukup tinggi tersebut menawarkan pemandangan pantai tersendiri di desa Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Wisata belanja juga menjadi jenis pariwisata yang sangat terkenal di Kota Batam. Sebagai kota transit antarnegara kebutuhan layanan rental mobil di Batam sangat tinggi, Batam sering menjadi tempat pertama dikirimnya barang-barang elektronik asal negara asing. Salah satu lokasi tepat untuk berbelanja adalah Batam City Square. Mal enam lantai itu selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal, wisatawan domestik, maupun turis asing. Tempat-tempat wisata belanja lainnya adlaah kawasan Pertokoan Nagoya, pusat penjualan HP Lucky Plaza, pusat penjualan komputer My Mart, Nagoya Hill Shopping Mall, Nagoya Citywalk, Mega Mall Batam Centre, Plaza AVAVA, dll. wisata lainnya klik disini : https://goo.gl/9Nri4s

 

Wisata Kuliner Kota Batam

Walaupun mungkin wisata kuliner Kota Batam jarang menjadi bahan pembicaraan, bukan berarti kota ini tidak mempunyai kuliner yang unik. Agar liburan semakin berkesan di batam manfaatkan jasa sewa mobil batam.

Para wisatawan perlu mencicipi sejumlah kuliner khas Kota Batam berikut ini:

1.      Kue Bingka Bakar

Kue bingka bakar adalah makanan pembuka sebelum sarapan. Kue ini sering dibawa pulang untuk oleh-oleh.

2.      Gonggong Seafood

Gonggong adalah semacam kerang yang habitatnya di perairan Kepulauan Riau. Akan tetapi, bentuk fisik gonggong lebih mirip keong daripada kerang. Olahan Gonggong ini biasa dijual di restoran seafood.

3.      Mie Lendir

Jangan tertipu dengan namanya yang terasa menjijikkan. Mie lendir sebenarnya adalah mie rebus biasa namun disiram kuah kacang kental. Makanan khas dari Batam ini menggunakan kuah yang diolah dari kacang tanah, jahe, lengkuas, bawang merah, dan bawang putih. Kuah saus tersebut sangat kental sehingga mirip lendir. Citarasa Mie Lendir manis gurih.

4.      Sup Ikan Batam

Karena letaknya yang dikelilingi selat, Batam dikaruniai sumber daya alam ikan melimpah ruah. Sup Ikan Batam terdiri dari ikan kakap yang disajikan bersama dengan udang, sotong, dan sayuran.

5.      Ba Kut Teh

Masakan bernama Ba Kut Teh ini menggunakan olahan utama dari bahan babi. Bumbu Ba Kut Teh yang sangat khas menjadikan para warga setempat dan wisatawan menggemari kuliner ini.

6.      Otak-otak Batam

Orang Batam menyukai olahan otak-otak sebagai bahan camilan. Daging ikan makarel dicampur dengan telur, bawang putih, santan, dan tepung sagu tersebut dimasak dengan cara dibakar. Otak-otak Batam sering dijadikan oleh-oleh.

7.      Kek Pisang Villa
Kek Pisang Villa adalah kuliner kue bolu berbahan dasar pisang. Kek Pisang Villa rasa original adalah kue pisang tanpa topping apa pun. Varian rasa lainnya adalah Kek Pisang Villa rasa Marble. Bahan dasar pisang dicampur sedikit adonan coklat sebelum dipanggang. Campuran coklat ini membuat adonan tersebut terlihat seperti marble/marmer. Varian rasa lainnya termasuk blueberry, choconut, pandan cheese, black forest, fantastic yoghurt naga, banana bread, dan buah naga. kuliner lainnya klik disini : https://goo.gl/C7Q2nU

PT DOcar Rental Indonesia bekerja sama dengan 30 perusahaan rental mobil di Batam. Docar Mempunyai Visi untuk memudahkan layanan transportasi dengan jasa Sewa Mobil Batam.

Selengkapnya
Full Day : 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM :   biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM : biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In : biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app