1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Balikpapan

(9 mobil tersedia )
Urutkan berdasar :
SUZUKI NEW ERTIGA  Rental Mobil  Balikpapan
SUZUKI NEW ERTIGA
0.0
Rp 550.000
2016 Premium
6
TOYOTA NEW AVANZA   Sewa Mobil  Balikpapan
TOYOTA NEW AVANZA
0.0
Rp 550.000
2014 Premium
6
TOYOTA NEW AVANZA  Rental Mobil  Balikpapan
TOYOTA NEW AVANZA
0.0
Rp 550.000
2013 Premium
6
Daihatsu New Xenia   Sewa Mobil  Balikpapan
Daihatsu New Xenia
0.0
Rp 550.000
2013 Premium
6
SUZUKI NEW ERTIGA  Rental Mobil  Balikpapan
SUZUKI NEW ERTIGA
0.0
Rp 550.000
2016 Premium
6
DAIHATSU NEW XENIA   Sewa Mobil  Balikpapan
DAIHATSU NEW XENIA
0.0
Rp 550.000
2016 Premium
6
TOYOTA NEW INNOVA  Rental Mobil  Balikpapan
TOYOTA NEW INNOVA
0.0
Rp 650.000
2013 Premium
7
TOYOTA NEW INNOVA   Sewa Mobil  Balikpapan
TOYOTA NEW INNOVA
0.0
Rp 650.000
2014 Premium
7
Toyota New Innova  Rental Mobil  Balikpapan
Toyota New Innova
0.0
Rp 700.000
2016 Premium
7
Tentang Balikpapan

Kota Balikpapan terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara di sebelah utara, Selat Makassar di sebelah selatan, Kabupaten Penajam Paser Utara di sebelah barat, dan Selat Makassar di sebelah timur.

Beberapa fakta penting tentang Balikpapan: Luas kota ini sekitar 503,3 kilometer persegi. Kota ini dikenal sebagai kota dengan biaya hidup termahal se-Indonesia. Balikpapan telah meraih ratusan penghargaan seperti Adipura, Wahana Tata Nugraha, Environmentally Sustainable City Award, dll.

Secara umum, Balikpapan adalah kota dengan kontur wilayah 85% berbukit. Ketinggian wilayah antara 0-100 meter di atas permukaan laut. Sedangkan karakteristik tanahnya adalah alluvial, podsolik merah-kuning, dan pasir kuarsa.

Sejarah Kota Balikpapan

Tidak ada satu sumber pasti tentang asal-usul nama Balikpapan. Yang jelas, ada beberapa hikayat populer yang menceritakan tentang asal usul kota ini.

Seminar Sejarah Balikpapan yang diadakan pada tanggal 1 Desember 1984 menetapkan hari jadi Kota Balikpapan, 10 Februari 1897. Adapun alasan mengapa tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi adalah karena tanggal tersebut merupakan tanggal pengeboran minyak pertama di Balikpapan. Pengeboran dilakukan oleh perusahaan Mathilda sebagai realisasi dari pasal-pasal kerja sama antara J. H. Menten dengan Mr. Adams dari Firma Samuel dan Co.

Penduduk Kota Balikpapan tercatat mencapai 706.414 jiwa (menurut catatan sensus terakhir tahun 2015). Kecamatan dengan kepadatan penduduk tertinggi adalah Kecamatan Balikpapan Utara jika dibandingkan dengan lima kecamatan lainnya. Kota ini termasuk diminati pendatang. Ini dibuktikan dengan laju pertumbuhan penduduk mencapai 5,01% di tahun 2014.

Balikpapan dikenal sebagai kota yang heterogen dari segi adat istiadat maupun agama. Hal ini juga dipengaruhi pendatang-pendatang yang membuat kota dihuni beragam etnis. Meskipun demikian, kondisi penduduk yang heterogen ini tidak menjadi kendala untuk mewujudkan kota yang harmonis. Setidaknya, ada 104 kelompok etnis/paguyuban di Balikpapan. Mereka berperan penting dalam menjaga keharmonisan masyarakat Balikpapan. Kota ini termasuk salah satu kota paling kondusif di Indonesia.

Hotel dan Penginapan di Kota Balikpapan

Berikut ini hotel, guest house, apartemen, dan resor yang direkomendasikan oleh jasa sewa mobil Balikpapan:

  1. Le Grandeur Hotel Balikpapan
  2. Hakaya Plaza Hotel
  3. Pondokan Ahlan
  4. Comfort House
  5. Guest House 24
  6. Blue Sky Hotel Balikpapan
  7. Town House Bukit Damai Indah
  8. The New Benakutai Hotel & Apartment
  9. Grand Jatra Hotel Balikpapan
  10. Sepinggan Hotel

Peta Hotel di Balikakpapan klik disini

Wisata Kota Balikpapan

Kota Balikpapan dijuluki sebagai Kota Minyak lantaran banyak tambang minyak bumi di kota tersebut. Karena perekonomian yang maju, kota ini telah memiliki dukungan infrastruktur baik untuk sektor pariwisatanya. Sektor pariwisata yang maju di kota ini adalah wisata alam terutama pantai. Peta wisata di balikpapan klik disini

Berikut beberapa tempat wisata terkenal di Balikpapan:

1.      Pantai Polda

Pantai Kemala atau sering dikenal dengan nama Pantai Polda paling ramai dikunjungi saat akhir pekan dan masa liburan. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan. Peta : https://goo.gl/maps/Kapmq6NjSrT2

Pantai ini terlihat mewah karena bersih serta banyak restoran di pinggir pantai mudah di akses dengan sewa mobil balikpapan. Restoran-restoran yang ada menyajikan menu masakan daerah hingga masakan Eropa.Aktivitas yang diunggulkan adalah menikmati panorama alam, berenang, mengendarai jet ski, dan naik banana boat.

2.      Penangkaran Buaya Teritip

Sekitar 1.450 ekor buaya ditangkarkan di Penangkaran Buaya Teritip. Penangkaran ini telah beroperasi sejak tahun 1991 di atas lahan seluas lima hektare. Spesies buaya yang ditangkarkan pun bermacam-macam. Mulai dari buaya muara hingga spesies yang terancam punah; buaya air tawar dan buaya supit. Para wisatawan dapat menikmati sate buaya, yang diklaim berkhasiat bagi kesehatan, serta membeli cinderamata dari kulit buaya. Transportasi rental mobil balikpapan membantu wisatawan berlibur kesana.

3.      Monpera

Monpera adalah tugu simbol keberanian rakyat Balikpapan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tugu ini berada di Jenderal Sudirman, di depan markas Makodam VI Tanjun Pura. Monpera sering dijadikan panggung terbuka untuk mengadakan pertunjukan-pertunjukan tradisional Balikpapan. Di kawasan Monpera banyak sekali jasa rental mobil balikpapan. Wisatawan dapat memanfaatkan sewa mobil untuk berkeliling di area Balikpapan.

Wisata Kuliner Kota Balikpapan

Karena wilayah Balikpapan berbatasan dengan laut, kuliner kota ini pun tidak jauh-jauh dari kuliner dengan bahan dasar ikan laut. Selain kuliner dari ikan laut, ada pula kudapan khas Balikpapan yang berbahan roti dan kue.

Berikut ini makanan khas Balikpapan; sebagian besar di antaranya cocok untuk oleh-oleh:

1.      Olahan Kepiting

Dua tempat yang terkenal menjual olahan kepiting enak adalah Kepiting Kenari dan Kepiting Dandito. Menu yang ditawarkan antara lain dendeng, pepes, keripik, abon, dan snack. Tiap-tiap menu kepitinf dijual dengan harga tidak terlalu mahal dan porsi cukup untuk mengenyangkan perut.

2.      Onde-onde Ubi Ungu

Ubi ungu merupakan bahan makanan yang sedang menjadi tren di Indonesia. Warga Balikpapan menggunakannya sebagai bahan dasar onde-onde.

3.      Mantau

Mantau adalah snack asli Tiongkok namun telah menjadi salah satu favorit warga Balikpapan. Kudapan ini biasa dijual di toko oleh-oleh untuk dibawa pulang. Namun, mantau tidak bisa tahan lama. Hanya dua hari setelah dibuat, mantau telah kedaluarsa. Lain halnya jika mantau disimpan di dalam freezer, mungkin bisa tahan sekitar satu bulan.

4.      Amplang

Amplang adalah snack khas Balikpapan yang dibuat dari daging ikan tengiri atau ikan lain yang telah dipipihkan. Rasanya gurih. Dalam setiap kemasan amplang, biasanya disisipkan sambal khas yang bisa menambah cita rasa amplang.

5.      Bingka

Bingka merupakan kue khas Balikpapan. Bahan dasarnya adalah kentang kemudian ditambah susu, santan, telur, gula, dan mentega. Cita rasanya manis gurih. Bingka dibuat tanpa bahan pengawet sehingga tidak tahan lama. Varian rasa bingka antara lain rasa gula merah, rasa pisang, rasa labu merah, dan rasa keju.

Docar menyediakan Paket wisata serta jasa sewa mobil Balikpapan untuk perjalanan bisnis dan wisata.

Selengkapnya
Full Day: 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM: biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM: biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In: biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Download DOcar Apps
download docar app