1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Depok - Dalam Kota; 21 Nov 2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Depok

(3 mobil tersedia)
Urutkan berdasar :
Toyota Avanza Silver 2016  Rental Mobil  Depok
0.0
Toyota Avanza Silver 2016
2016 Premium
6
Rp 600.000
Daihatsu Xenia Hitam 2016   Sewa Mobil  Depok
0.0
Daihatsu Xenia Hitam 2016
2016 Premium
6
Rp 600.000
AVANZA MANUAL  2016  Rental Mobil  Depok
0.0
AVANZA MANUAL 2016
2016 Pertalite
6
Rp 650.000
Tentang Depok

Tentang Kota Depok

Kota Depok terletak di Provinsi Jawa Barat. Sebelum menjadi sebuah kota independen, Depok adalah sebuah kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor. Wilayah tersebut diresmikan sebagai kota administratif pada tahun 1982 sebelum akhirnya menjadi sebuah kotamadya pada tahun 1999. Wilayah Kota Depok total areanya seluas 200,29 kilometer persegi yang terdiri dari 11 kecamatan, 63 kelurahan.

Kota Depok merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek bersama kota Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Depok adalah kota penyangga Jakarta. Kota ini terletak di sebelah selatan Jakarta serta berada di antara Jakarta dan Bogor.

Setidaknya, terdapat tiga julukan yang disematkan untuk Kota Depok. Yang pertama adalah Kota Belimbing. Julukan demikian melekat erat ke Kota Depok karena belimbing dewa adalah salah satu komoditi unggulan. Kemudian, Depok juga dikenal sebagai Kota Layangan. Tentu saja, julukan ini muncul karena banyaknya layangan yang bisa ditemukan di langit Kota Depok. Para warga memang menjadikan aktivitas bermain layangan sebagai aktivitas hiburan sehari-hari. Yang terakhir, Depok juga mendapat julukan sebagai Kota Petir. Hal ini dikarenakan Depok adalah satu-satunya kota di dunia yang memiliki petir paling berbahaya serta paling sering terjadi.

Sejarah Kota Depok

Depok pada mulanya adalah sebuah tanah yang dibeli oleh Cornelis Chastelein, saudagar Belanda eks VOC, pada akhir abad ke-17. Luas tanah yang dibelinya kala itu hanya 12,44 kilometer persegi atau sekitar 6,2% dari luas Kota Depok sekarang ini.

Sementara itu, nama Depok berasal dari akronim organisasi Kristiani yang didirikan Chastelein, De Eerste Portestante Organisatie van Chirstenen (Organisasi Kristen Protestan Pertama). Bukti adanya “depoc/depok” ditemukan pada sebuah naskah berbahasa Belanda. Naskah tersebut mencantumkan pernyataan bahwa Chastelein membeli tanah dari Lucas Meur, seorang Residen di Cirebon, pada tanggal 18 Mei 1696. Nama “depok” juga tercantum dalam ekspedisi survei wilayah ke pedalaman Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh Inspektur Jenderal VOC, Abraham van Riebeeck, tahun 1704 dan 1709.

Depok dibeli Chastelein dengan harga 700 ringgit. Status tanah tersebut adalah tanah partikelir, lepas dari kekuasaan Hindia Belanda. Dengan demikian, Chastelein yang menjadi tuan tanah membuat pemerintahan sendiri di wilayah Depok. Daerah otonomi milik Chastelein itu dikenal dengan sebutan Het Gemeente Bestuur van Het Particuliere Land Depok. Wilayah ini semakin berkembang dengan didirikannya Universitas Indonesia yang beroperasi secara resmi tanggal 2 Februari 1950.

Wilayah Depok beberapa kali mengalami pemekaran kecamatan untuk mengakomodasi pesatnya perkembangan dan tuntutan aspirasi masyarakat. Dewasa ini, Kota Depok dijadikan kota pemukiman, kota pariwisata, kota resapan air, kota pendidikan, dan pusat pelayanan perdagangan dan jasa untuk penyangga Ibu Kota Negara Jakarta.

Wisata Kota Depok

Pariwisata Kota Depok yang terkenal kebanyakan berupa taman wahana wisata atau wisata alam. Oleh karena itu, tempat wisata di Kota Depok umumnya dikunjungi keluarga. Beberapa objek wisata terkenal di kota tersebut adalah Setu Pengasinan, D’Kandang, Amazing Farm, Studio Alam TVRI, Hutan Kota Depok, Agrowisata Belimbing Dewa Depok, Taman Bunga Wiladatika, Pondok Zidane, Kolam Renang Gema Pesona, Kolam Renang Paragon, Kolam Renang Tirta Sari Depok Timur, Kolam Renang Water Park Ceria, Fantasy Water Park, Godong Ijo Nursery, Botanical Cafe, Pasir Putih Depok, dan Kampung 99 Pepohonan.

Wisata Kuliner Kota Depok

Belimbing dewa sudah dikenal masyarakat sebagai ikon Kota Depok. Belimbing tersebut mengandung vitamin A dan C cukup tinggi. Jenis belimbing ini memiliki daging buah berwarna kuning oranye keemasan. Rasa buahnya yang manis dipercaya banyak orang sebagai obat nyeri lambung, kencing manis, hipertensi, dll. Penganan tersebut sudah menjadi khasnya Kota Depok serta dapat ditemukan di pelbagai toko oleh-oleh yang ada di kota tersebut.

Toko oleh-oleh yang terkenal di Kota Depok dapat ditemukan di Jalan Margonda Raya Depok. Di sana, dapat ditemukan makanan dan minuman khas Depok seperti jus belimbing, dodol belimbing, dodol jambu merah, kerupuk lidah buaya, miniman lidah budaya, peyek kembang goyang, dan jus jambu merah.

Hotel dan Penginapan di Kota Depok

Berikut ini daftar beberapa hotel, penginapan, apartemen, dll. rekomended di Kota Depok:

  1. Glamour Margonda Residence 3
  2. Comfort Margonda Residence 3
  3. Cinere Inn & Residence
  4. Bijak Panorama Depok
  5. DSY Apartment Margonda Residence 3
  6. Dwi Depok Apartment
  7. Bumi Wiyata
  8. Hotel Santika Depok
  9. The Margo Hotel
  10. Condotel Taman Melati
Selengkapnya
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app