1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Jember - Dalam Kota; 21 Nov 2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Jember

(0 mobil tersedia)
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Jember.
Tentang Jember

Tentang Jember

Jember merupakan nama sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Jember terdiri dari 31 kecamatan dan 244 kelurahan. Jember juga merupakan nama ibu kota kabupaten tersebut. Kabupaten seluas 3.292,34 kilometer persegi ini populasinya 2.332.726 jiwa menurut catatan tahun 2010.

Kabupaten Jember berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso di sebelah utara, Kabupaten Banyuwangi di sebelah timur, Samudera Hindia di sebelah selatan, dan Kabupaten Lumajang di sebelah barat. Kabupaten Jember termasuk salah satu wilayah yang terletak di kawasan Tapal Kuda bersama dengan daerah Pasuruan bagian timur, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Lumajang, dan Situbondo.

Sejarah Kabupaten Jember

Pemerintah Hindia Belanda mengeluarkan Staatsblad Nomor 322 tanggal 9 Agustus 1928 sebagai dasar hukum pembentukan Kabupaten Jember. Staatsblad tersebut mulai berlaku tanggal 1 Januari 1929.

Asal usul Kota Jember belum diketahui secara pasti. Terdapat banyak cerita legenda asal nama Jember mulai dari ujaran kelompok imigran saat memutuskan untuk bermukim di kawasan Jember, nama Putri Jembarasi, hingga gumaman seorang putri Raja Brawijaya.

Masyarakat Kabupaten Jember mayoritas terdiri atas suku Jawa dan suku Madura serta dihuni pula oleng warga Tionghoa dan suku Osing. Sebagian besar penduduk beragama Islam. Suku Madura kebanyakan bermukim di daerah utara kabupaten sedangkan suku Jawa bermukim di daerah selatan dan pesisir pantai.

Dua bahasa lokal, bahasa Jawa dan bahasa Madura, banyak digunakan di berbagai tempat. Masyarakat Jember biasanya bisa menguasai kedua bahasa lokal tersebut. Hal tersebut memunculkan ungkapan-ungkapan khas warga Jember. Percampuran bahasan ini memunculkan budaya baru bernama Pendalungan. Masyarakat Pendalungan memiliki kesenian tradisional Can Macanan Kaduk yang masih lestari hingga sekarang.

Wisata Kabupaten Jember

Kabupaten Jember berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki pantai-pantai. Beberapa pantai yang terkenal di antaranya adalah Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo, Pantai Tanjung Papuma, Pantai Puger, Pantai Paseban, dan Pantai Bandealit. Daerah pegunungan menciptakan objek wisata alam pemandian dan air terjun seperti Pemandian Rembangan, Pemandian Patemon, Air Terjun Antrokan, Air Terjun Gunung Rayap, Air Terjun Tancak, dan Air Terjun Sumberjambe. Objek wisata lainnya meliputi wisata religi ke Masjid Agung Jember dan Vihara Dewi Sri, wisata edukatif ke Tanoker, wisata hiburan ke Pontang Jawa Waterpark, Mumbul Garden Waterpark, Tiara Jember Park (Water Boom), dll.

Mudah menjangkau daerah wisata bersama DOcar! Manfaatkan aplikasi Android sewa mobil DOcar untuk memesan mobil sesuai pilihan Anda! DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda

Wisata Kuliner Kabupaten Jember

Jember memang bukan merupakan salah satu tempat yang dikenal wisata kulinernya. Meskipun demikian, banyak pula makanan khas Jember yang sayang jika dilewatkan begitu saja, termasuk Cake Edamane, Soto Ayam Dahlok, Nasi Langgi Lengkap, Bakso Kabut Bungkus Telur, dan Depot Ice Cream Domino.

Hotel dan Penginapan di Kabupaten Jember

Berikut ini hotel-hotel rekomended di Kabupaten Jember:

  1. Solaris Hotel
  2. Hotel Ebizz
  3. Seven Dream Residence
  4. Hotel Asri Jember
  5. Hotel Royal
  6. Hotel Panorama
  7. Santika Hotal
  8. Swiss-Bell Hotel
  9. Suncity Carnaval Hotel
  10. Ambulu Hotel
Selengkapnya
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app