1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Palembang - Dalam Kota; 23-07-2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Palembang

(0 mobil tersedia)
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Palembang.
Tentang Palembang

Tentang Kota Palembang

Docar Sewa mobil Palembang. Palembang merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Selatan. Dari segi jumlah penduduk, Kota Palembang adalah kota terbesar kedua setelah Medan. Total area Palembang yang 358,55 kilometer persegi dihuni oleh 1.708.413 jiwa (catatan tahun 2012). Area tersebut dibagi menjadi 18 kecamatan dan 107 kelurahan.

Kota Palembang terus berkembang. Pembangunan terakhir di kota ini meliputi kereta api layang, rencana pembangunan sirkuti MotoGP di kawasan Jakabaring, dan rencana pembangunan sirkuit F1 di kawasan Tanjung Siapi-api.

Secara demografis, penduduk Palembang terdiri dari suku bangsa Melayu Palembang, suku Musi, suku Lematang, suku Komering, suku Pasemah, suku Semendo, suku Lampung, suku Batak, suku Minangkabar, suku Sunda, suku Aceh, dll. Mereka menggunakan bahasa Melayu Palembang, bahasa Musi, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, dan Bahasa Batak untuk percakapan sehari-hari.

Semboyan Kota Palembang adalah “Palembang EMAS”. Kota ini mendapatkan julukan Bumi Sriwijaya dan Venice of the East.

Julukan Bumi Sriwijaya didapatkan karena kota ini merupakan ibu kota Kerajaan Sriwijaya, kerajaan Buddha terbesar di Asia Tenggara pada masa jayanya. Wilayah kekuasaan Sriwijaya pada masa kejayaannya di abad kesembilan meliputi Nusantara dan Semenanjung Malaya.

Sedangkan julukan Venice of the East didapatkan Palembang karena pemandangan kotanya mirip dengan Kota Venice di Italia. Sebenarnya, julukan Venice of the East ini tidak hanya dimiliki oleh Palembang saja tetapi juga banyak kota di belahan bumi timur yang memiliki panorama mirip dengan Kota Venice. Di Indonesia, selain Palembang, kota Semarang dan Banjarmasin juga memiliki julukan yang sama.

Sejarah Kota Palembang

Prasasti Kedukan Bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang, sebelah barat Kota Palembang, menyatakan bahwa sebuah wanua dibentuk pada tanggal 16 Juni 668. Para ahli menafsirkan wanua sebagai sebuah kota. Ini artinya, Kota Palembang adalah kota tertua di Indonesia. Tanggal yang tertera di Prasasti Kedukan Bukit itu kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Kota Palembang.

Meskipun pernah dianggap sebagai salah satu pusat Kerajaan Sriwijaya, serangan Rajendra Chola dari Kerajaan Chola pada tahun 1025 membuat kota tersebut sudah tidak berarti lagi bagi para pedagang asing. Kota yang megah seketika runtuh menjadi sebuah pelabuhan sederhana.

Palembang pernah beberapa kali tercatat dalam catatan para pedagang dan penjelajah dunia. Misalnya, buku Chu-fan-chi yang ditulis tahun 1178 oleh Chou-Ju-Kua, menuliskan tentang Pa-lin-fong. Nama tersebut dirujuk kepada Palembang.

Secara demografis, kota berpopulasi 1.708.413 jiwa ini dihuni oleh suku Melayu Palembang, suku Musi, suku Lematang, suku Komering, suku Pasemah, suku Semendo, suku Lampung, suku Batak, suku Minangkabau, suku Sunda, dan suku Aceh. Adapun bahasa yang banyak digunakan masyarakat untuk bercakap-cakap adalah bahasa Melayu Palembang, bahasa Musi, bahasa Indonesia, bahasa Jawa, bahasa Sunda, dan bahasa Batak.

Wisata Kota Palembang

Kota Palembang memiliki objek wisata yang cukup bervariasi terutama objek wisata alam, wisata sejarah, dan wisata religi. Beberapa objek wisata palembang terkenal bisa dijangkau sewa mobil di Palembang di antaranya Curup Maung, Air Terjun Bidadari, Gunung Dempo, Air Terjun Lematang Indah, Pulau Kemaro, Monumen Perjuangan Rakyat Palembang, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Hutan Punti Kayu, Kembang Iwak Family Park, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I, Benteng Kuto Besak, Museum Sultan Badaruddin II, Bukit Siguntang, Masjid Cheng Hoo, dan Jembatan Ampera. Berkeliling Kota Palembang menggunakan Rental mobil palembang lebih mudah dan efisien.

Sewa mobil di Palembang dengan mudah melalui aplikasi Android DOcar. Unduh sekarang juga, gratis di Google PlayStore!

Wisata Kuliner Kota Palembang

Pempek adalah makanan khas Palembang yang paling populer. Namun, selain pempek, terdapat banyak kuliner khas Palembang yang perlu diketahui.  Laksan, celimpungan, model, dan tekwan adalah beberapa makanan khas yang merupakan turunan dari pempek Palembang. Sedangkan Kemplang, Pecah Seribu, Pindang Patin, Pindang Tulang, Mie Celor, Kue Lapis Kojo, Kue Lapis Maksuba, Kue Delapan Jam, Kue Bolu Suri, Kue Gandus, Kue Lumpang, Kue Srikaya, Dadar Jiwo, Engkak Ketan, Pangsit Ikan, Burgo, Lakso, Sambel Tempoyak, Sambal Lingkung, Es Kacang Merah, Lempok Durian, Godo-godo, Teluk Ukan, dan Gulo Puan.

Palembang memiliki banyak pusat kuliner sehingga bisa dijadikan alternatif saat ingin mencoba berbagai macam kuliner khas kota tersebut. Kampung Kapitan, Martabak HAR, Pempek Candy, dan Pempek Saga adalah beberapa tempat kuliner paling terkenal di Kota Palembang. Manfaatkan DOcar jika anda membutuhkan layanan rental mobil palembang.

Hotel dan Penginapan di Kota Palembang

Berikut ini daftar hotel dan penginapan rekomended Docar Sewa mobil di Kota Palembang:

  1. Aryaduta Palembang
  2. Zuri Express
  3. Imara Hotel
  4. The Daira Hotel
  5. Feodora Airport Hotel
  6. Sintesa Peninsula Hotel Palembang
  7. Grand Zuri Palembang
  8. Hotel Horison Ultima Palembang
  9. Favehotel Palembang
  10. Emilia Hotel

Hubungi 0822-2123-2123 untuk pemesanan sewa mobil palembang.

Selengkapnya
Full Day : 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM :   biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM : biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In : biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app