1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Pangandaran

(0 mobil tersedia )
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Pangandaran.
Tentang Pangandaran

Tentang Pangandaran

Pangandaran merupakan nama kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang beribu kota di Parigi. Kabupaten Pangandaran berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di sebelah utara, Samudera Hindia di sebelah selatan, Kabupaten Tasikmalaya di sebelah barat, dan Kabupaten Cilacap di sebelah timur.

Kabupaten Pangandaran memiliki motto “Jaya Karsa Makarya Praja” yang berarti ‘unggul dalam pemikiran demi menciptakan pemerintahan yang kuat’. Kabupaten seluas 1.680 kilometer persegi ini berpopulasi 450.685 jiwa pada tahun 2014. Kepadatan penduduknya mencapai 268,25 jiwa per kilometer persegi. Kabupaten ini dibagi menjadi 10 kecamatan dan 92 desa.

Sejarah Kabupaten Pangandaran

Asal usul nama Pangandaran berawal dari dua kata “pangan” dan “daran”. Dalam bahasa setempat, “pangan” berarti makanan dan “daran” berarti pendatang. Jadi, secara harfiah, Pangandaran berarti “sumber makanan para pendatang.” Para pendatang memutuskan untuk singgah dan bermukim di Pangandaran karena pesisir pantainya memiliki gelombang kecil. Karakteristik pantai memudahkan mereka untuk mencari ikan.

Lokasi bermukimnya para pendatang dinamakan Desa Pananjung. Adalah para sesepuh desa yang memberikan nama tersebut. Menurut mereka, terdapat tanjung di samping lokasi bermukim. Istilah bahasa Sunda Pangnanjung-nanjungna berarti “yang paling subur/makmur”.

Wisata Kabupaten Pangandaran

Pangandaran terkenal sebagai wilayah dengan wisata pantai. Kepopuleran pantai-pantai di Pangandaran bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Selain pantai, objek wisata yang terkenal di sana adalah river tubing.

Berikut ini beberapa objek wisata terkenal di Pangandaran:

  1. Pantai Pangandaran
  2. Pantai Karapyak
  3. Pantai Batu Karas
  4. Pantai Keusik Luhur
  5. Cukang Taneuh (Green Canyon)
  6. Curug Bojong
  7. Gua Sumur Mudal
  8. Santirah River Tubing
  9. Saung Muara
  10. Pangandaran Waterpark

Jangkau seluruh tempat wisata di Pangandaran dengan mudah bersama DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasinya di Google PlayStore sekarang juga!

Wisata Kuliner Kabupaten Pangandaran

Banyaknya pantai di Pangandaran membuat pasokan ikan laut melimpah. Maka, tidak mengherankan bila kuliner khas Pangandaran adalah seafood. Selain olahan seafood, wisatawan juga dapat menjajal Sate Galunggung, Soto Pangandaran, Bakso Pangandaran, Dawet Pangandaran, dan Cumi Kering Cabe Pangandaran.

Hotel di Kabupaten Pangandaran

Berikut ini hotel-hotel terkenal di Pangandaran:

  1. Rose Inn Hotel
  2. Sun In Pangandaran Hotel
  3. Krisna Beach Hotel
  4. Hotel Menara Laut
  5. Hotel Pantai Indah Barat
  6. Hotel Paluvi
  7. Nyiur Resort Hotel
  8. Horison Palma Pangandaran
  9. Bamboo House Pangandaran
  10. Bumi Nusantara Hotel & Resort
Selengkapnya
Full Day: 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM: biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM: biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In: biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Download DOcar Apps
download docar app