1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Solo

(15 mobil tersedia, 4 sudah dipesan )
Urutkan berdasar :
APV Arena 2012  Rental Mobil  Solo
APV Arena 2012
5.0
4
Rp 390.000
2012 Pertalite
7
Grand Livina Nyaman   Sewa Mobil  Solo
Grand Livina Nyaman
4.8
2
Rp 385.000
2012 Pertalite
6
Grand New Avanza 2016  Rental Mobil  Solo
Grand New Avanza 2016
4.8
6
Rp 400.000
2016 Pertalite
6
Grand Avanza Putih 2016   Sewa Mobil  Solo
Grand Avanza Putih 2016
4.7
3
Rp 400.000
2016 Pertalite
6
Luxio type X  1500cc lega  Rental Mobil  Solo
Luxio type X 1500cc lega
5.0
1
Rp 440.000
2012 Premium
5
Great Xenia 2016 type X   Sewa Mobil  Solo
Great Xenia 2016 type X
5.0
3
Rp 450.000
2016 Premium
6
All New Avanza G 2014  Rental Mobil  Solo
All New Avanza G 2014
5.0
9
Rp 450.000
2014 Premium
6
Mobillio 1.5 S MT   Sewa Mobil  Solo
Mobillio 1.5 S MT
4.7
3
Rp 450.000
2015 Premium
6
Grand New Avanza  Rental Mobil  Solo
Grand New Avanza
3.8
2
Rp 494.000
2016 Premium
6
All New Avanza TOMs   Sewa Mobil  Solo
All New Avanza TOMs
0.0
Rp 450.000
2014 Premium
6
Calya  Rental Mobil  Solo
Calya
0.0
Rp 450.000
2016 Premium
6
DAIHATSU XENIA R  SILVER    Sewa Mobil  Solo
DAIHATSU XENIA R SILVER
0.0
Rp 475.000
2014 Premium
6
TOYOTA AVANSA E WHITE  Rental Mobil  Solo
TOYOTA AVANSA E WHITE
0.0
Rp 500.000
2015 Premium
6
Agya Red Matic   Sewa Mobil  Solo
Agya Red Matic
0.0
Rp 550.000
2015 Premium
3
TOYOTA INNOVA E BLACK  Rental Mobil  Solo
TOYOTA INNOVA E BLACK
0.0
Rp 700.000
2014 Premium
7
Tentang Solo

Kota Surakarta, yang sering disebut juga sebagai Kota Solo atau Kota Surakarta, merupakan sebuah kota kecil yang berada di wilayah administratif Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan ragam budaya yang tercermin dalam seni membatik, seni musik keroncong, seni pertunjukan wayang orang, seni arsitektur peninggalan Belanda dan tradisional berupa Joglo, dll.

Dari segi sejarah pembentukan kota, Surakarta merupakan pewaris Kesultanan Mataram bersama dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedua kota ini berasal dari satu wilayah yang sama yang kemudian dipecah melalui Perjanjian Giyanti tahun 1755.

Surakarta mempunyai beberapa objek wisata menari­­­­k yang bisa anda kunjungi dengan rental mobil solo. Kebanyakan di antaranya merupakan objek wisata sejarah berupa petilasan, bangunan bersejarah, atau kampung wisata. Kecilnya luas kota yaitu hanya seluas kurang lebih 44 kilometer persegi dan topografi serta iklim yang kurang beragam menjadikan kota ini tidak mempunyai tempat wisata alam yang menonjol.

Bahkan, beberapa lokasi wisata yang disebut-sebut berada di Solo sebenarnya terletak di wilayah kabupaten di sekitarnya, seperti Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Wonogiri (yang disebut terakhir jarang “tertukar” karena terletak cukup jauh dari Kota Solo). Selain itu, kota-kota di sekitar Surakarta sering disebut sebagai “kota ­­satelit”. Mereka adalah Kartasura, Colomadu, Solo Baru, Palur, Baki, dan Ngemplak. Solo dan kota-kota satelitnya saling berintegrasi satu sama lain. Jika dihitung bersama dengan kota-kota satelit ini, luas Surakarta bertambah menjadi sekitar 150 kilometer persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 1 juta jiwa.

Adapun lokasi wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat saat berlibur ke Kota Solo yang bisa anda akses dengan rental mobil solo antara lain Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Pasar Antik Triwindu, Ngarsopuro, Monumen Pers Nasional, Museum Radyapustaka, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, Taman Satwa Taru Jurug, Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman, House of Danar Hadi, Citywalk sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Pasar Klewer, Masjid Agung Surakarta, Pasar Gedhe Hardjonagoro, dan Benteng Vastenburg. Peta Lokasi wisata solo klik di sini.

Untuk mencapai tujuan wisata tersebut, Anda bisa memanfaatkan transportasi darat umum dan pribadi atau memanfaatkan jasa sewa mobil solo. Kota Solo membuka dua koridor Batik Solo Trans yang dapat mengantarkan Anda ke sudut-sudut kota. Transportasi tradisional seperti becak, andong, dan delman tersedia di beberapa tempat terutama di dekat pasar dan tempat wisata. Anda juga bisa menggunakan jasa rental mobil Solo untuk perjalanan wisata yang lebih nyaman, fleksibel, dan secara keseluruhan lebih murah. Manfaatkan aplikasi sewa mobil “DOcar” untuk memesan rental mobil Solo dengan mudah dan cepat.

 

Hotel dan Penginapan di Kota Solo

Berikut ini hotel, penginapan, rumah singgah, dan akomodasi lainnya yang dipilih DOcar berdasarkan popularitas dan rating:

1.    The Margangsa Hotel (bintang 2)

Hotel Margangsa berlokasi di Jalan Kebangkitan Nasional No. 9 Surakarta 57131. Letak hotel ini sangat strategis yaitu dekat dengan jalan protokol Slamet Riyadi, Museum Radyapustaka, GOR Sritex, Keraton Mangkunegaran, Solo Grand Mall, Serabi Notosuman, dan kawasan bisnis Singosaren serta Coyudan.

Kamar-kamar di Hotel Margangsa sudah dilengkapi area duduk, TV kabel layar datar, pendingin ruangan, dan kamar mandi dalam. Shower, peralatan mandi lengkap, dan air panas tersedia di kamar mandi dalamnya. Tarif per malam hotel ini mulai dari Rp300 ribuan. Hotel ini memiliki total 39 kamar.

Hotel ini juga dilengkapi sewa mobil solo, area parkir, restora, spa, Wi-Fi gratis di tempat umum, dan layanan kamar. Tamu hotel bisa memanfaatkan layanan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan. DOcar juga menyediakan layanan serupa yang bisa dipesan langsung melalui situs DOcar atau aplikasi Android.

Para tamu yang pernah bermalam di The Margangsa Hotel merekomendasikan hotel ini untuk pelancong berbudget ketat. Menurut mereka, lokasi hotel strategis dan banyak dilalui angkutan umum.

Peta: https://goo.gl/maps/DWoTVTwEP8U2

2.    De Solo Boutique Hotel (bintang 3)

De Solo Boutique Hotel berlokasi di Jalan Dr. Sutomo No. 8-10, Surakarta 57141.  Lokasi hotel ini sangat dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan dan olah raga seperti Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo Square, Center Point Solo, dan Stadion Manahan.

Meskipun terletak dengan dengan pusat keramaian, nyatanya, suasana di kawasan hotel tergolong tenang. Ketenangan kawasan hotel dan sekitarnya adalah poin plus bagi orang tua yang mempunyai anak bayi/balita. Mereka tidak akan rewel karena terganggu kebisingan jalan raya.

Total kamar di De Solo Boutique Hotel adalah 39 kamar. Tarif per malam kamar hotel bintang tiga ini mulai dari Rp300 ribu. Adapun kamar-kamar yang bisa dipilh bervariasi dari tipe Standard/Smart Room, Deluxe Room, Deluxe Suite Room, Executive Suite Room, dan Kalitan Suite.

Fasilitas yang ada di tiap kamar di De Solo Boutique Hotel adalah kamar luas, TV kabel, pemutar DVD, minibar, dan meja tulis. Beberapa kamar dilengkapi ruang tamu atau area lounge dan balkon pribadi.

Sementara itu, fasilitas umum tersedia meliputi pijat di Leaf Spa, lift, parkir valet, Wi-Fi, internet kamar, taman, wisata sehari, binatu, dry cleaning, dan layanan kamar. De Solo Cafe & Resto menyediakan makanan tradisional Jawa dan Barat. Sedangkan De Solo Bar menyediakan aneka minuman koktail. Layanan sewa mobil solo juga tersedia dengan harga murah.

Menurut kesan tamu hotel, De Solo Boutique Hotel menyediakan kamar bersih, lokasi strategis sehingga tamu mudah pergi ke pusat hiburan, serta tarif kamar cukup kompetitif.

Peta: https://goo.gl/maps/X6BBD5gzAKG2

3.    Kusuma Sahid Prince Hotel (bintang 5)

Kusuma Sahid Prince Hotel berlokasi di Jalan Sugiyopranoto No. 20, Surakarta 57111. Hotel tersebut dekat dengan beberapa bangunan bernilai sejarah tinggi di Kota Solo misalnya Gereja Santo Antonius Purbayan, Balaikota Surakarta, Pasar Gede Harjonagoro, Istana Mangkunegaran, dan Pura Mangkunegaran.

Hotel ini terkenal dengan arsitektur khas Jawa. Kekentalan budaya Jawa berpadu dengan budaya Eropa sudah bisa ditebak lantaran bangunan hotel merupakan bekas kediaman bangsawan.

Dari 100 kamar yang disediakan, tamu akan dimanjakan dengan fasilitas Wi-Fi gratis di seluruh area, minibar, fasilitas pembuat teh/kopi, TV satelit layar datar, balkon dengan pemandangan taman atau kolam renang, serta kamar mandi dalam ber-bathub & shower. Tarif kamar per malam mulai dari Rp350 ribu. Tersedia kamar Superior Twin, Cabana, Executive Suite, Deluxe Double, Twin Room, dan Bungalow Suite.

Untuk fasilitas umumnya, selain kolam renang, ada tempat parkir gratis, sewa mobil solo, layanan pijat, layanan binatu dan dry cleaning, brankas, restoran, dan live music. Restoran bertajuk Gambir Sekethi Cafe menyediakan masakan tradisional Cina, Jepang, dan Eropa. Restoran ini buka 24 jam setiap hari. Hiburan musik bisa dinikmati di Madugondo Cafe. Kafe tersebut menyediakan koktail dan minuman beralkohol.

Peta: https://goo.gl/maps/6eaVMrUWHTo

4.    Lorin Solo Hotel (bintang 5)

Lorin Solo Hotel beralamatkan di Jalan Laksda Adisucipto No. 47, Solo 57174. Hotel ini merupakan hotel rekomendasi untuk para tamu dari Bandara Internasional Adisumarmo karena jaraknya yang dekat hanya sekitar 10 menit perjalanan. Hotel ini juga terletak cukup dekat dengan Stadion Manahan, Solo Square, dan Solo Grand Mall.

Ke-192 kamar di Lorin Solo menyediakan pemandangan taman di teras-teras pribadi. Penerangan alami menjadi nilai plus arsitektur kamarnya yang memiliki jendela besar. Fasilitas-fasilitas standar seperti adanya TV layar datar, kulkas, fasilitas pembuat teh/kopi, dan kamar mandi dalam disertai shower serta perlengkapan mandi gratis sudah termasuk dalam satu kamar. Tarif kamar per malamnya mulai Rp450 ribu.

Fasilitas umum yang disediakan Lorin Hotel meliputi fasilitas penitipan bagasi, rental mobil solo, brankas, layanan binatu dan dry cleaning (dengan biaya tambahan), Wi-Fi gratis di seluruh area gedung, pusat kebugaran, layanan pijat, meja layanan wisata, restoran, dan live music.

Khusus untuk restoran dan live music, tamu bisa mengunjungi Sasono Bujono Resto, Kampoeng Ikan Restaurant, Jolotundo Pool Bar, dan Pipas Lounge. Restoran Sasono Bujono menyediakan menu hidangan kontinental dan khas Indonesia.

Untuk yang suka olahan laut, Kampoeng Ikan Restaurant sangat cocok sebagai tempat makan. Di Kampoeng Ikan, tersedia pula hiburan wayang tradisional setiap bulan. Sementara itu, pertunjukan musik live bisa disaksikan di Pipas Lounge. Untuk yang ingin sekadar bersantai, Jolotundo Pool Bar-lah yang paling cocok.

Peta: https://goo.gl/maps/WDasPu1bmw92

5.    Loji Hotel

Loji Hotel menyediakan 71 kamar yang siap dipesan di Jalan Hasanudin No. 134 Punggawan, Surakarta 57132. Hotel ini masih satu manajemen dengan Lorin Hotel Indonesia. Dari hotel ini, para tamu bisa dengan mudah menjangkau beberapa objek wisata di Kota Surakarta misalnya Museum Radyapustaka, Pasar Gede, dan Pasar Klewer.

Kamar-kamar di Loji Hotel dilengkapi dengan meja tulis, TV layar datar, pendingin ruangan, ketel listrik, dan kamar mandi dalam. Perlengkapan mandi disediakan gratis serta kamar mandi berfasilitas shower.

Fasilitas umum di Loji Hotel meliputi concierge, layanan kamar, layanan resepsionis 24 jam, pusat bisnis, ruang rapat, dan tempat parkir gratis, layanan rental mobil solo. Tersedia pula Wi-Fi gratis di seluruh area.

Menurut penuturan para tamu yang pernah menginap, biaya menginap di Loji Hotel termasuk murah karena mereka mendapatkan fasilitas lebih banyak dibandingkan dengan biaya yang sama di hotel lain. Kamar termurah dihargai Rp300 ribu per malam.

Peta: https://goo.gl/maps/UVHQVRKHNvN2

Lebih lengkap tentang wisata solo klik disini :  http://blog.docar.co.id/853/50-daftar-wisata-solo-paling-populer-dan-wajib-dikunjungi.html

 


Wisata Kuliner di Kota Solo

Kuliner merupakan faktor pendukung pariwisata utama di Kota Surakarta. Kota ini dikenal mempunyai beragam masakan tradisional andalan maupun kuliner fusion dan kuliner internasional. Bisnis kuliner sangat laris di kota ini terbukti dari banyaknya warung, restoran, dan pusat kuliner yang selalu dipadati konsumen. Manfaatkan layanan sewa mobil solo untuk berwisata kuliner.

Berikut ini beberapa jenis kuliner paling terkenal di kota budaya Surakarta:

1.    Nasi Liwet

Masakan tradisional Khas Solo bernama Nasi Liwet ini tentu saja menggunakan bahan utama nasi. Makanan utama rakyat Indonesia itu dimasak dengan santan sehingga rasanya menjadi gurih. Nasi santan itu disajikan dengan sayur labu siam dan suwiran daging ayam.

Bumbu ikonik “kumut” ditambahkan dengan cara disiram ke atas nasi gurih dan lauk. Kumut adalah kuah santan gurih kental dari kelapa. Beberapa penjual Nasi Liwet menambahkan uritan sebagai lauk pelengkap. Uritan adalah bakal telur yang masih ada dalam perut ayam.

2.    Sate Tongseng Kambing, Tengkleng, dan Gule Goreng

Olahan daging kambing disukai warga Solo. Ada tiga menu olahan daging kambing yang populer yaitu sate tongseng kambing, gule goreng, dan tengkleng.

Sate tongseng kambing adalah olahan daging kambing yang ditusuk-tusuk ke lidi/tusuk bambu lalu dibakar. Seperti halnya sate ayam, bumbu tongseng adalah saus bumbu kacang dan bumbu kecap. Akan tetapi, biasanya kecap lebih mendominasi daripada kacang sebagai bumbu tongseng. Hal ini berbeda dengan sate ayam yang bumbu kacangnya lebih mendominasi. Sate tongseng disajikan bersama ketupat atau lontong.

Sementara itu, tengkleng adalah olahan daging kambing berkuah. Hidangan ini sejenis kari tetapi kuahnya lebih encer daripada gule kambing. Tengkleng berisi daging, jeroan, dan tulang kambing.

Sedangkan olahan daging kambing yang benar-benar khas Solo adalah gule goreng. Hanya sedikit warung daging kambing yang menyediakan menu ini, salah satunya, misalnya Warung Sate Kambing Pak Samin. Daging kambing dimasak di atas kompor arang dalam kuah bumbu rempah gurih. Berbeda dengan gulai biasa, daging digoreng hingga benar-benar kering dan kuahnya benar-benar habis. Sensasi renyah didapatkan dari cara mengolah daging kambing yang demikian.

3.    Timlo

Masakan timlo berisi daging ayam atau sapi, kembang tahu, dan telur pindang yang disiram kuah bening. Komposisi timlo juga dapat berupa potongan sosis Solo isian daging ayam, irisan hati dan ampela ayam, serta telur pindang.

Keunikan timlo dibandingkan dengan soto dan sop selain isiannya adalah kuahnya yang bening seperti soto tetapi gurih seperti sop. Sensasi segar juga dapat dirasakan dari kuahnya yang bening. Timlo disajikan bersama dengan nasi yang telah ditaburi bawang goreng.

4.    Selat Solo

Hidangan Selat Solo adalah fusion antara masakan tradisional dengan bistik Eropa. Selat Solo juga sering disebut bistik Jawa. Masakan adaptasi budaya Eropa ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Solo sehingga rasanya sedikit berbeda dengan masakan Eropa.

Selat Solo berisi daging sapi diiris agak tipis dimasak semur, wortel, tomat, buncis, daun selada, kentang goreng, acar timun, telur rebus, dan keripik kentang. Saus Selat Solo terbuat dari kuning telur dimasak dengan mustard. Sedangkan kuah selat terbuat dari campuran kecap manis, lada hitam, pala, cuka, bawang putih, dan air. Keunikan bumbu-bumbu ini membuat selat Solo digemari berbagai kalangan.

5.    Gudeg

Gudeg sebenarnya merupakan makanan khas dari Yogyakarta. Akan tetapi, Gudeg Solo memiliki cita rasa dan kekhasan tersendiri yang sama populernya dengan Gudeg Jogja.

Ciri khas Gudeg Solo ada di penggunaan santan yang lebih banyak. Oleh sebab itu, bisa didapati tekstur gudeg yang lebih encer. Karena tidak menggunakan daun jati, Gudeg Surakarta juga terlihat lebih putih. Nangka muda alias gori serta kuah santan kental alias areh masih tetap dipertahankan sebagai ciri khas masakan Gudeg pada umumnya.

Wisata Sejarah di Kota Solo

Bangunan-bangunan Peninggalan Belanda

Meskipun bukan yang pertama, Kota Solo adalah salah satu kota paling awal yang mengadopsi tata kota modern. Orang-orang yang datang ke kota ini untuk berdagang, bermukim, atau bahkan berkuasa memberikan warna tersendiri dari segi arsitektur kota.

Beberapa bangunan Belanda yang didirikan di Kota Solo masih bisa dipergunakan. Bangunan-bangunan yang kini digunakan untuk kegiatan pemerintahan di antaranya Bank Indonesia, Gedung Pengadilan Tinggi Agama, Gedung Brigade Infanteri, dan Kantor Kodim. Sedangkan Benteng Vastenburg kini dikelola sebagai cagar budaya. Kegiatan kebudayaan seperti Sekaten kerap diadakan di wilayah sekitar benteng. Warga dan wisatawan menjadikan Benteng Vastenburg sebagai tempat wisata sejarah dan wisata fotografi.

Bangunan Belanda lainnya memiliki peran penting bagi kemajuan ekonomi Kota Solo. Pasar Gedhe Hardjonagoro, pasar paling terkenal di Kota Solo, diarsiteki Ir. Thomas Karsten. Arsitek Belanda ini merampungkan proyeknya pada tahun 1930.

Peninggalan bangunan untuk kegiatan keagamaan di Kota Solo yang paling terkenal adalah Gereja Katolik Santo Antonius Purbayan. Bangunan yang didirikan tahun 1905 ini berlokasi di dekat Balaikota Surakarta.

Kampung Kauman dan Kampung Laweyan adalah dua perkampungan dengan bangunan-bangunan lama bergaya Eropa. Rumah dan gedung lawas yang ada di dua perkampungan tersebut merupakan perpaduan antara gaya Eropa, Jawa, dan Tiongkok. Transportasi sewa mobil solo juga memudahkan anda untuk keliling kota.

Wisata Belanja di Kota Solo

Pasar tradisional di Solo di antaranya Pasar Gede, Pasar Legi, Pasar Klewer, Pasar Klithikan Notoharjo, Pasar Jongke, Pasar Gading, Pasar Harjodaksino, dan Pasar Nusukan. Pasar-pasar ini menjual kebutuhan sehari-hari warga Solo.

Sektor wisata belanja di Kota Solo tadinya hanya didominasi pasar-pasar tradisional. Namun, sejak kemunculan Solo Grand Mall, wisata belanja modern di Solo berkembang pesat. Saat itu, setidaknya ada enam pusat perbelanjaan modern di Kota Solo yaitu Solo Grand Mall, Solo Square, Solo Paragon Mall, Hartono Lifestyle Mall Solo, The Park Mall Solo, dan Robinson Department Store.

Kawasan perbelanjaan Singosaren merupakan tempat toko-toko seperti Singosaren Plaza, Batik Danar Hadi Gatot Subroto, Toko Roti 36, Kurnia Sport Musik, Toko Busana Muslim KILAT, dll. Beteng Trade Centre (BTC) dan Pusat Grosir Solo (PGS) adalah dua pusat perbelanjaan yang ada di tengah-tengah Kota Solo. Keduanya terdiri dari kios-kios yang sebagian besar menjual bahan pakaian, pakaian jadi, sepatu, tas, dan aksesori lainnya.

Berikut ini uraian singkat tentang beberapa pasar tradisional dan modern di Kota Solo:

1.    Ngarsopuro Night Market

Pasar Tiban di kawasan Ngarsopuro, Jalan Diponegoro, ini hanya ada setiap hari Sabtu malam. Ngarsopuro Night Market adalah sebuah tempat yang tepat untuk menyaksikan panggung hiburan sembari menyantap makanan tradisional Solo. Selain jajanan tradisional, pengunjung bisa menemukan kios-kios yang menjual aksesori, oleh-oleh khas Solo, dan kerajinan tangan. Untuk menuju kesana dari Hotel mintalah jasa sewa mobil solo.

2.    Pasar Kabangan

Pasar Kabangan adalah sebuah pasar tradisional yang cukup unik di Kota Solo. Pasar yang berlokasi di Jalan dr. Rajiman ini menjual alat-alat rumah tangga. Para penjual menggelar barang dagangan mereka hingga sampai ke pinggir jalan sehingga dapat dengan mudah dilihat pengunjung. Sejak tahun 1980, pasar ini memang fokus menjual barang-barang olahan besi, jeriken plastik, ember, dll. Julukan Pasar Kabangan adalah Pasar Gembreng (mengacu pada suara-suara drum alumunium yang dipukul) dan Pasar Seng (mengacu pada bahan baku alat-alat rumah tangga yang dijual di sana).

3.    Pasar Besi Tua Mbelehan

Jika ingin mencari barang-barang rongsokan berupa besi tua, masyarakat Solo biasanya menyambangi Pasar Besi Tua Mbelehan Silir. Lokasinya terletak di bekas lokalisasi jaman penjajahan Jepang tepatnya di kawasan Silir. Suku cadang kendaraan bermotor yang sudah tua bisa ditemukan di pasar ini. Berbeda dengan Pasar Klithikan Notoharjo, besi-besi logam bekas yang dijual di pasar ini berukuran besar-besar.

4.    Pasar Ayam Silir

Pasar Ayam Silir, seperti namanya, memiliki komoditas utama berupa ayam ternak. Lokasi pasar ini tak jauh dari Pasar Besi Tua Mbelehan yaitu di Jalan Serang, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Warga bisa menggunakan jasa potong unggas di Rumah Potong Unggas yang bertempat di kios-kios Pasar Ayam Silir untuk memotong unggas-unggas mereka.

5.    Pasar Legi

Pasar Legi dibangun oleh Pangeran Samber Nyowo pada tahun 1930. Buah-buahan adalah komoditas utama yang banyak dijual pedagang Pasar Legi. Selain itu, produk-produk hasil bumi lainnya seperti ketela, cabai, bawang, empon-empon, dan cabai dijual di pasar seluas kira-kira 16.640 meter persegi ini.

6.    Pasar Depok

Pasar Depok merupakan pasar khusus satwa. Kegiatan jual beli satwa di sana, terutama satwa burung, telah berlangsung sejak 1984. Lokasi pasar ini ada di Jalan Balekambang Lor. Pada tahun 2011, Pasar Ikan yang berada di kawasan Pasar Gede dipindahkan ke Pasar Depok dan dibuatkan bangunan tersendiri tak jauh dari kawasan jual beli satwa burung dan hewan peliharaan.

7.    Pasar Gede Harjonegoro

Pasar Gede merupakan pasar terpopuler, terbesar, dan termegah di Kota Solo. Gede yang artinya besar dimaksudkan untuk menyebut ukuran atap pasar yang termasuk besar. Pasar ini dibangun pada tahun 1930 oleh Insiyur berkebangsaan Belanda, Thomas Karsten. Pasar yang memiliki gaya arsitektur perpaduan antara gaya Jawa dan Belanda ini berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Jebres.

8.    Pasar Elpabes

Pasar Elektronik, Pakaian, dan Besi (Elpabes) terletak di Jalan Raden Saleh. Pasar yang diresmikan tahun 2013 ini dikenal sebagai pusat produk-produk elektronik berupa sound system. Terdapat tiga lantai di pasar ini yang kios-kiosnya dibagai menurut jenis produk yang dijual. Selain sound system, calon pembeli dapat menemukan onderdil kendaraan bermotor, sepatu bermerek, dan pakaian jadi.

9.    Pusat Grosir Solo & Beteng Trade Center

Pusat Grosir Solo (PGS) beralamatkan di Jalan Mayor Sunaryo No. 1 Gladag. Mal rakyat ini dikenal sebagai pusatnya belanja batik. Sedangkan Beteng Trade Center (BTC) terletak di sebelahnya yaitu di Jalan Mayor Sunaryo No. 2 Gladag. Kedua mal sama-sama dikenal sebagai pusat belanja batik. Meskipun demikian, kios-kios di PGS lebih banyak menjual pakaian jadi sedangkan kios-kios di BTC lebih banyak menjual kain dan aksesori batik. Jika Lokasi Anda jauh jasa rental mobil solo bisa jadi pilihan.

10.Kawasan Coyudan & Singosaren

Kawasan perbelanjaan Coyudan dan Singosaren adalah kawasan di tengah Kota Solo tempat berdirinya toko-toko seperti Singosaren Plaza, Batik Danar Hadi Gatot Subroto, Toko Roti 36, Kurnia Sport Musik, Toko Busana Muslim KILAT, dll. 

Docar melayani sewa mobil Solo untuk Paket Wisata. Hubungi Docar!

Selengkapnya
Full Day: 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM: biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM: biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In: biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Download DOcar Apps
download docar app