1 PILIH
2 PESAN
3 BAYAR
Tarakan - Dalam Kota; 23-07-2017; 12 Jam - Sopir & BBM
Filter Pencarian
Kisaran Harga

Rp 1       Rp 3.000.000

Kapasitas Duduk

1       30

Tahun Perakitan

2000       2016

Kelas Tersedia
Tipe Tersedia

Sewa Mobil Tarakan

(0 mobil tersedia)
Tunggu kehadiran DOcar di Kota Tarakan.
Tentang Tarakan

Tentang Kota Tarakan

Kota Tarakan adalah kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara. Kota seluas 250,80 kilometer persegi ini merupakan kota terkaya ke-17 di Indonesia. Menurut catatan Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana, Kota Tarakan memiliki populasi sebesar 239.787 jiwa.

Semboyan Tarakan adalah BAIS yang merupakan akronim dari Bersih, Indah, Sehat, dan Sejahtera. Julukan yang disandang Tarakan adalah Bumi Paguntaka. Secara demografis, penduduk Tarakan mayoritas berasal dari suku Tidung, suku Banjar, suku Jawa, suku Bugis, dan etnis Tionghoa. Bahasa yang digunakan oleh para penduduk mayoritas adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Tidung.

Sejarah Kota Tarakan

Sejarah Kota Tarakan dapat dibagi menjadi lima masa yaitu Era Kerajaan Tidung, Era Dinasti Tengara, Era Hindia Belanda, Era Pendudukan Jepang, dan Era Kemerdekaan. Berdasarkan cerita rakyat yang beredar dari mulut ke mulut secara turun-temurun, kata Tarakan berasal dari Bahasa Tidung “tarak” dan “ngakan”. Tarak artinya ‘bertemu’ sedangkan ngakan artinya ‘makan’. Secara harfiah, Tarakan dapat diartikan “tempat para nelayan untuk beristirahat makan, bertemu, serta melakukan barter hasil tangkapan dengan nelayan lain”.

Hari Jadi Kota Tarakan adalah 15 Desember 1997. Tanggal tersebut merupakan saat Menteri Dalam Negeri meresmikan status Tarakan menjadi Kotamadya berdasarkan Undang-undang RI Nomor 29 tahun 1997. Kota Tarakan menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Utara sejak tahun 2012. Keputusan tersebut menyusul pemekaran provinsi Kalimantan Utara dari Provinsi Kalimantan Timur.

Wisata Kota Tarakan

Destinasi wisata Kota Tarakan kebanyakan berupa wisata alam. Selain wisata alam, wisata sejarah dan wisata budaya juga menjadi tujuan utama para turis.

Berikut ini beberapa destinasi wisata rekomended di Kota Tarakan:

  1. Pantai Amal
  2. Museum Rumah Bundar
  3. Baloy Adat Tidung
  4. Hutan Mangrove Tarakan
  5. Islamin Center Baitul Izzah
  6. Pulau Sadau
  7. Taman Oval Malundung
  8. Taman Oval Markoni
  9. Taman Oval Ladang
  10. Bungker Peninggalan Jepang di Bandara Juwata
  11. Gusher Plaza
  12. Grand Tarakan Mall
  13. THM Plaza
  14. Penangkaran Buaya Juwata
  15. Wana Wisata Persemaian

Untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Kota Tarakan, Anda dapat memanfaatkan layanan sewa mobil DOcar. Cukup unduh aplikasinya di Google PlayStore dan pesan mobil pilihan Anda sekarang!

Wisata Kuliner Kota Tarakan

Masakan khas Kota Tarakan yang populer berupa olahan ikan, tumis sayuran, dan sambal. Menu-menu yang direkomendasikan antara lain Tumis Kapa, Sayur Santan Daun Singkong Tumbuk, Ikan Asin Richa (Gami), Sate Temburungun, Sambal Goreng Tuday, dan Kepiting Asoka Tumis Saos.

Hotel dan Penginapan di Kota Tarakan

Berikut ini Hotel dan Penginapan rekomended di Kota Tarakan:

  1. Hotel Lembasung
  2. Padmaloka Hotel Tarakan
  3. Hotel Makmur
  4. Milia Hotel
  5. Hotel Tarakan Plaza
  6. Bahtera Hotel
  7. Kaisar Hotel
  8. Samkho Hotel
  9. Mutiara Hotel
  10. Hotel Atia New
Selengkapnya
Full Day : 24 jam dalam tanggal yang sama
Sopir tanpa BBM :   biaya termasuk mobil & sopir
Sopir & BBM : biaya termasuk mobil, sopir & bbm
All In : biaya sudah termasuk mobil, sopir, BBM, parkir, tol, makan sopir, akomodasi sopir
Pembayaran
Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image
Temukan Kami
Download DOcar Apps
download docar app